Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anggia/Ketut Tembus Semifinal Taiwan Terbuka GP

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 20:04 WIB
Pemain ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, beraksi pada babak perempat final Taiwan Terbuka Grand Prix di Teipei, Jumat (16/10/2015). (PBSI)

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani sempat kehilangan gim pertama saat bertemu Chang Kai Hsin/Wu Fang Chien (Taiwan) pada babak perempat final Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Jumat (16/10/2015).

Pasangan ganda putri Indonesia tersebut bangkit dan memenangi dua gim berikutnya untuk memastikan kemenangan 16-21, 21-14, 21-8. Hasil ini meloloskan mereka ke babak semfinal.

"Kami mengubah permainan pada gim kedua dan ketiga, ditambah lagi lapangan kami searah angin. Kami bermain lebih pintar dengan penempatan bola yang membuat lawan berlari-lari. Kalau diberi bola gampang, pengembalian mereka menyulitkan kami," kata Anggia.

"Penampilan kami juga kurang bagus pada gim pertama. Kami sering ragu-ragu dan akhirnya membuat kesalahan sendiri. Kami mainnya enggak lepas dan permainan kami tidak keluar," imbuh Anggia.

Pada babak semifinal, Agggia/Ketut akan bertemu unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Indonesia juga meloloskan wakil ganda putri lainnya ke babak semifinal yaitu Gebby Ristiyani Imawan/Tiawa Rosalia Nuraidah. Mereka juga akan bertemu pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Australia 2015