Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Jadwalkan Uji Coba di Luar Bandung

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Oktober 2015 | 21:20 WIB
Persib saat beruji coba di Ciamis. (Budi Kresnadi/JUARA.net)

Persib akan memulai persiapan menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman, Senin (2/10/2015). Pada latihan perdana jelang turnamen tersebut, skuat Maung Bandung masih belum lengkap karena lima pemainnya masih bermain di Piala Habibie.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui absensi kelima pemain tersebut mempengaruhi program latihan tim asuhannya. Maung Bandung pun akan mendatangkan pemain tambahan untuk melengkapi kuota tersebut.

"Seperti biasa kami akan mengambil pemain dari klub lokal Bandung sebagai rekan berlatih, seperti yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu," ujar Djadjang.

Menurutnya, persiapan Persib jelang Piala Jenderal Sudirman terbilang mepet. Namun, ia akan berusaha mengoptimalkan latihan dalam waktu terbatas ini, termasuk menggelar laga uji coba.

"Rencananya kami akan menggelar uji coba di luar Bandung. Namun, lawan kami belum diputuskan," tutur arsitek tim yang biasa disapa Djanur ini.

Uji coba di luar Kota Kembang ini juga diadakan sekaligus untuk simulasi laga tandang, karena pada fase grup Piala Jenderal Sudirman, Persib akan bermain di luar Bandung.

Sebelumnya, Atep dkk pernah beberapa kali beruji coba di Ciamis menghadapi klub divisi utama, PSGC, dan kontra Sukabumi Selection di Sukabumi.