Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham vs Chelsea: Hammers Pemangsa Klub London

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 17:38 WIB
West Ham, sedang punya rekor bagus melawan klub-klub Kota London. (James Griffiths/Getty Images)

Menurut sejarah pertemuan, Chelsea nyaris selalu dominan atas West Ham. Namun, sepertinya bentrokan kedua tim di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (24/10), dapat berpihak kepada tim tuan rumah.

Dalam 18 duel Premier League terakhir, Chelsea dapat mengalahkan West Ham 14 kali. Sebaliknya, The Hammers cuma menang sekali.

Satu-satunya kemenangan West Ham tersebut terjadi pada awal Desember 2012 dengan skor 3-1. Setelah raihan positif itu, jangankan menang, West Ham tidak bisa membobol gawang Chelsea!

The Blues (Si Biru) tidak menderita satu gol pun dari West Ham dalam lima pertemuan terbaru.

Jika melihat kondisi terkini tim, West Ham berpeluang memperbaiki rekor buruk mereka melawan Chelsea.

Bukan hanya karena sedang berada di posisi keempat sementara Chelsea di posisi ke-12 klasemen EPL 2015/16, West Ham sedang memiliki rekor bagus menghadapi tim sesama dari Kota London.

Musim ini, skuat arahan Slaven Bilic sudah mengalahkan Arsenal 2-0 (9/8) dan Crystal Palace 3-1 (17/10).

Di sisi lain, Chelsea kalah 1-2 atas Palace (29/8), lalu menang 2-0 kontra Arsenal (19/9). Klub Kota London lain yang belum dihadapi West Ham dan Chelsea di paruh pertama musim ini adalah Tottenham.

Andai dapat mengalahkan Chelsea, West Ham boleh mulai menyombongkan diri sebagai penguasa Kota London di periode pertama EPL 2015/16.

9
Begovic vs West Ham

Kiper Chelsea, Asmir Begovic, telah 10 kali menghadapi West Ham di EPL. Rekornya adalah dua menang, empat seri, dan tiga kalah. Ia menderita 12 gol dan hanya sekali meraih clean sheet.

5
Kebobolan Sundulan

Chelsea sudah menderita 17 gol di EPL 2015/16. Sebanyak lima gol lawan mereka lahir lewat sundulan. Catatan itu merupakan yang tertinggi di liga musim ini.