Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dybala Masih Butuh Waktu di Juventus

By Firzie A. Idris - Jumat, 23 Oktober 2015 | 22:41 WIB
Paulo Dybala, masih beradaptasi. (AFP)

Manajer umum Juventus, Beppe Marotta, meminta media dan para pendukung klub bersabar untuk melihat kualitas Paulo Dybala (21) yang sesungguhnya. Striker asal Argentina itu bergabung ke Turin dari Palermo pada musim panas lalu.

Sorotan terhadap Dybala muncul setelah ia hanya bermain singkat pada dua laga terakhir melawan Inter Milan dan Borussia Moenchengladbach. Pada kedua laga tersebut, Juve harus puas bermain imbang.

"Kami percaya telah membangun tim yang kompetitif, dengan pemain-pemain berbakat seperti Dybala. Sebuah klub besar memiliki kewajiban mencari bakat-bakat terbaik," ujar Marotta.

Baca Juga: Pemain Juventus Lupa Cara Mencetak Gol?

"Dybala pemain berbakat, tapi ia tak bisa memberikan jawaban secara cepat. Ia akan jauh lebih baik pada tahun-tahun ke depan karena berganti dari klub seperti Palermo ke klub sebesar Juventus adalah sebuah ujian besar," kata Marotta, yang mengaku akan sabar menanti perkembangan Dybala.

Marotta juga mengungkapkan alasan kenapa Juve rela melepas Carlos Tevez ke Boca Juniors. Menurutnya, bila seorang pemain sudah berumur di atas 30 tahun dan ingin pulang kampung, tak ada alasan buatnya untuk menahan pemain tersebut.

"Kami hanya menanggapi keinginan itu secara profesional," tuturnya.