Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

6 Wakil Indonesia Bersaing pada Babak Ke-2 Denmark

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 15 Oktober 2015 | 14:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, bereaksi saat bertanding pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense, Rabu (14/10/2015). (PBSI)

Indonesia meloloskan enam wakil ke babak kedua Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, 13-18 Oktober. Keenam wakil tersebut datang dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka merupakan dua wakil tunggal putra yang berhasil menembus babak kedua. Dari nomor ganda campuran, Indonesia meloloskan Tontowi Ahmad/Liliyana Ntasir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Dua wakil lainnya datang dari nomor ganda putra, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ahsan/Hendra jadi wakil terakhir Indonesia yang berhasil mendapatkan tempat di babak kedua.

Mereka melaju satelah menundukkan pasangan Polandia, Adam Cwalina/Przemylaw Wacha, dengan 11-21, 21-16, 21-17, Rabu (14/10/2015) malam.

"Tadi start kami agak lambat, jadi kami diserang duluan. Mainnya jadi enggak enak. Pada gim kedua kami sudah lebih siap. Lawannya juga lumayan tadi, defends-nya ada, serangannya juga ada, komplet juga," ujar Hendra, usai pertandingan.

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra akan bertemu pasangan China, Liu Cheng/Lu Kai. Laga ini akan jadi pertemuan pertama Ahsan/Hendra dan Liu/Lu.

"Mereka pasangan baru, jadi ya harus lebih siap lagi. Jangan sampai telat panas seperti di babak pertama tadi," kata Hendra menambahkan.

Berikut daftar pertandingan pemain Indonesia pada babak kedua Denmark Terbuka yang berlangsung Kamis (15/10/2015).

Tunggal Putra
Dionysius Hayom Rumbaka vs Jan O Jorgensen (Denmark)
Tommy Sugiarto vs Kidambi Srikanth (India)

Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Cheng/Lu Kai (Tiongkok)
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (Singapura)
Praveen Jordan/Debby Susanto vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris)