Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Calon Pengganti Mourinho Hanya Rumor

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 November 2015 | 17:34 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Carlo Ancelotti membantah adanya upaya agar ia kembali ke Chelsea. Don Carletto menilai Jose Mourinho merupakan sosok tepat untuk bisa mengatasi masalah keterpurukan The Blues.

Chelsea mengalami keterpurukan di bawah besutan Jose Mourinho musim ini. Situasi itu mengancam dipecatnya The Special One.

Situasi sulit Mourinho memunculkan spekulasi Carlo Ancelotti akan menjadi calon penggantinya di Stamford Bridge dalam waktu dekat. Akan tetapi, Ancelotti memastikan itu hanya rumor tanpa fakta.

"Saya ke Chelsea? Itu hanya rumor. Mourinho memang mengalami kesulitan namun Chelsea sudah memastikan posisinya. Mereka memiliki pelatih sempurna untuk mengatasi masalah mereka," kata Ancelotti.

"Ke mana saya akan berlabuh? Dalam sepak bola Anda harus siap pergi ke manapun. Saya merasa fantastis di luar negeri dan mempertimbangkan untuk melanjutkannya," ujar dia.

"Liga Inggris selalu begitu memesona saya. Kiprah saya bagus di sana namun saya bersedia pergi ke mana pun," ucapnya.

Ancelotti merupakan pelatih yang pernah membesut Chelsea pada 2009 hingga 2011. Selama itu, eks pelatih sukses Real Madrid ini mampu menyumbangkan satu gelar Premier League, FA Cup, dan Community Shield.

Sejak meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini Ancelotti tidak terikat dengan klub mana pun.