Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Raih Satu Tiket ke Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Oktober 2015 | 23:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil pada babak kedua Prancis Terbuka menghadapi Kenta Kazuno/Kazushi Yamada (Jepang), Kamis (22/10/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan satu tiket ke babak perempat final Prancis Terbuka usai mengalahkan wakil Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada, Kamis (22/10/2015).

Pada laga yang digelar di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, ini Ahsan/Hendra menang dua gim langsung atas pasangan Jepang dengan skor 21-11, 21-16. Kemenangan ini diraih Ahsan/Hendra dalam waktu 27 menit.

Hasil ini sekaligus memperbaiki pencapaian Ahsan/Hendra pada turnamen sebelumnya di Denmark. Ketika itu, langkah Ahsan/Hendra terhenti pada babak kedua setelah dikalahkan Liu Cheng/Lu Kai (China) 23-25, 21-13.

Pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (23/10/2015), Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang pertandingan antara Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (Taiwan) melawan Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel (Korsel).

Saat berita ini tayang, Indonesia masih memilik empat wakil lain yang belum bertanding. Mereka adalah Nitya Krishinda/Greysia Polii (ganda putri), Maria Febe Kusumastuti (tunggal putri), Angga Pratama/Ricky Karanda (ganda putra), dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).