Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Bruyne: Lawan MU, City Tak Bermain Defensif!

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 22 Oktober 2015 | 23:53 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, melakukan selebrasi usai membobol gawang Newcastle United pda laga Premier League di Stadion Etihad, 3 Oktober 2015. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menyatakan bahwa timnya tidak akan bermain defensif kala berhadapan dengan Manchester United pada laga bertajuk Derbi Manchester di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015).

Saat ini, The Citizens berada di puncak klasemen Premier League dengan mengemas 21 poin dari sembilan pertandingan, unggul dua poin atas Setan Merah di posisi kedua. De Bruyne pun berharap jarak poin tersebut melebar.

"Kami tidak harus bermain defensif karena kekuatan utama kami terletak di lini depan, meskipun kami tahu harus tetap bermain disiplin. Kami tahu pertandingan nanti akan sulit," ujar De Bruyne, seperti dikutip dari situs resmi Manchester City, Kamis (22/10/2015).

"Kami tahu apa artinya pertandingan itu bagi pendukung kami. Akan menyenangkan jika bisa mendapatkan tiga poin dari kandang mereka. Hal itulah yang akan kami upayakan," tutur pemain Belgia berusia 24 tahun tersebut.

Untuk diketahui, pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Old Trafford terjadi pada 12 April 2015. Kala itu, Manchester United mampu menekuk Manchester City dengan kedudukan 4-2.