Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hernanes Enggan Dibandingkan dengan Pirlo

By Firzie A. Idris - Jumat, 23 Oktober 2015 | 07:10 WIB
Hernanes, tidak ingin disamakan dengan Andrea Pirlo. (Marco Luzzani/Getty Images)

Sejak bergabung dengan Juventus pada Agustus, Hernanes kerap disebut-sebut sebagai pengganti Andrea Pirlo. Namun kini Hernanes mengaku tak layak dibandingkan dengan gelandang legendaris Juventus tersebut.

Hernanes bergabung dengan Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Gaya permainannya kerap dibandingkan dengan Pirlo yang kini merumput di Amerika Serikat bersama New York City FC.

"Pirlo merupakan pemain yang memiliki sejarah yang begitu mengesankan di Juventus dan sepak bola Italia tentunya. Saya akan melakukan kesalahan jika berusaha membandingkan diri saya dengannya," kata Hernanes seperti dilansir Football Italia.

"Saya senang bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalan peran seperti yang dahulu dilakukan Pirlo. Saya merasa telah mempersiapkan diri, tetapi saya ingin menuliskan kisah sendiri di Juventus," tutur pesepak bola berusia 30 tahun tersebut.

Di sisi lain, Hernanes mengakui bahwa salah satu alasannya menerima pinangan Juventus adalah untuk mendapatkan kesempatan tampil di Liga Champions. "Berkompetisi di Liga Champions selalu menjadi tujuan, impian, dan kini saya memiliki kesempatan untuk mewujudkannya," ujar Hernanes.

Hernanes telah merumput di Italia sejak 2010. Ia pernah membela Lazio dan Internazionale sebelum bergabung dengan Juventus.