Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kartu Merah Coloccini Dibatalkan FA

By Verdi Hendrawan - Rabu, 28 Oktober 2015 | 05:28 WIB
Wasit Bobby Madley, saat mengganjar Fabricio Coloccini kartu merah di laga Derbi Tyne-Wear. (Mark Runnacles/Getty Images)

Kartu merah yang didapat bek Newcastle United, Fabricio Coloccini, dalam laga derbi Tyne-Wear menghadapi Sunderland pada Minggu (25/10/2015) di Stadium of Light, kini telah dibatalkan.

Coloccini mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-45+1 setelah menjatuhkan Steven Fletcher di dalam kotak penalti sendiri. Pelanggaran tersebut juga menjadi pembuka gol kemenangan 3-0 Sunderland melalui titik putih yang berhasil dieksekusi oleh Adam Johnson.

Coloccini langsung diganjar kartu merah oleh wasit Bobby Madley karena dianggap telah menggagalkan kesempatan emas lawan untuk mencetak gol. Meskipun posisi Fletcher belum berhadapan langsung dengan kiper Robert Elliot secara satu lawan satu.

Seperti dikabarkan oleh Sky Sports, kini asosiasi sepak bola Inggris (FA) telah membatalkan kartu merah tersebut setelah Newcastle dan Coloccini mengajukan banding. Hal tersebut membuat bek asal Argentina itu terlepas dari hukuman dilarang tampil setidaknya tiga pertandingan kedepan.

Akan tetapi, Newcastle saat ini belum sepenuhnya bisa bernapas lega. Pasalnya kini The Magpies kini tengah mendapat masalah baru dari FA.

Hal ini berhubungan dengan sikap yang ditunjukkan Coloccini dan para pemain Newcastle saat melakukan protes kepada Madley menjadi masalah tersediri. Bahkan hal ini bisa membawa Newcaslte ke dalam masalah baru.

FA mengatakan bahwa Newcastle telah gagal mengendalikan sikap para pemain mereka dan mereka memiliki kesempatan untuk memberikan penjelasan mengenai hal ini hingga Jumat (30/10/2015) pukul 06.00 sore. Jika tidak, kemungkinan besar The Magpies akan mendapatkan denda.