Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool vs Bournemouth: Yakin karena Benteke

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 28 Oktober 2015 | 18:00 WIB
Christian Benteke, bisa memberi Liverpool kemenangan atas Bournemouth. (OLI SCARFF/AFP)

Manajer anyar Liverpool, Juergen Klopp, masih berupaya mendapatkan kemenangan pertama bersama klub itu saat menjamu Bournemouth untuk laga putaran IV Piala Liga, Rabu (28/10/2015).

Sejak ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers pada 8 Oktober, Klopp tak kunjung meraih hasil positif di klub barunya. Klopp telah memimpin Liverpool dalam tiga pertandingan di seluruh kompetisi sejauh ini. Semua gim tersebut berakhir imbang.

The Reds (Si Merah) begitu akrab dengan hasil seri. Dari lima partai sepanjang Oktober, Liverpool mengakhiri duel-duel tersebut dengan hasil imbang.

“Kami tahu bahwa butuh waktu untuk memahami ide-ide Klopp. Ada beberapa area tertentu yang ia ingin ubah agar kami tampil lebih baik,” kata gelandang Liverpool, James Milner, kepada Liverpool Echo.

Penting bagi Klopp untuk menemukan momentum kemenangan. Hal ini seharusnya dapat diraih saat melawan Bournemouth di Stadion Anfield.

Kondisi calon tamu mereka sedang buruk. Bournemouth menelan tiga kekalahan dalam empat partai EPL terakhir. Dalam dua kekalahan terkini, Bournemouth bahkan kebobolan 10 gol!

Meski begitu, Liverpool kudu mewaspadai tekad Bournemouth untuk bangkit.

“Kami harus bangkit, menunjukkan hal-hal positif. Kami harus berani dan memperlihatkan karakter yang membawa kami promosi tahun lalu,” kata gelandang Marc Pugh di situs Bournemouth.

Faktor Benteke