Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Salah Mihajlovic, Milan Hanya Minim Kualitas

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 22 Oktober 2015 | 19:30 WIB
Cesare Maldini (Getty Images)

Cesare Maldini membela kiprah Sinisa Mihajlovic di AC Milan. Maldini menilai bukan karena sosok Mihajlovic saat ini I Rossoneri mengalami kesulitan, namun lantaran mereka tidak memiliki kualitas yang dibutuhkan dalam skuat.

AC Milan baru saja mengalami kekalahan di partai Trofeo Berlusconi melawan rival sekota Inter Milan, Rabu (21/10/2015). Rangkaian hasil buruk sejauh musim ini juga memunculkan tekanan lebih terhadap Mihajlovic.

Milan kesulitan tampil konsisten di Serie A sejauh musim ini. Dari delapan pertandingan sebelumnya mereka mengalami empat kekalahan dan baru mengemas 10 poin. Alhasil, saat ini Milan hanya menempati posisi ke-13 klasemen sementara.

Cesare Maldini memiliki penilaian terkait situasi sulit yang dialami Milan. Baginya bukan karena kemampuan Mihajlovic Milan mengalami kesulitan, namun tidak adanya dukungan kualitas memadai baginya untuk bisa mendapatkan hasil sesuai harapan.

"Mihajlovic bisa menjadi sosok tepat. Ia baik dan pelatih pekerja keras. Milan memiliki masalah, bukan dari segi gaya bermain tetapi kualitas," kata Maldini yang juga pernah menjadi pemain dan pelatih di Milan.