Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sassuolo vs Juventus: Striker Muda Tebar Pesona

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 28 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Paulo Dybala, pemain tertajam Juventus di Serie A 2015/16. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Juventus ingin mempertahankan status tak terkalahkan sepanjang Oktober saat bertandang ke rumah Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2015-16, Rabu (28/10/2015).

Sang Nyonya Tua menang tiga kali dan imbang dua kali dalam lima pertandingan di seluruh kompetisi pada Oktober.

Bukan cuma soal hasil pertandingan, pertahanan Juve juga cukup tangguh yang mana mereka cuma menderita satu gol sepanjang Oktober! Hanya Bologna (4/10) yang berhasil menyarangkan gol ke jala Juve pada bulan ini.

Kokohnya pertahanan Juventus akan mendapat ujian nyata dari Sassuolo. Faktanya, Sassuolo tak terkalahkan saat bermain di Stadion Mapei di seluruh kompetisi musim ini (3 menang, 2 seri).

Sassuolo bahkan belum merasakan kekalahan di rumah sendiri sejak ditekuk Roma pada akhir April 2015.

Juve tahu betul kekuatan laga kandang Sassuolo. Gianluigi Buffon dkk. selalu menderita gol dalam dua lawatan terakhir ke Sassuolo.

Dalam upaya mencari gol, baik Sassuolo maupun Juventus akan bersandar pada ketajaman striker-striker muda mereka. Kubu tuan rumah memiliki Domenico Berardi (21). Penyerang yang kabarnya diincar Juventus itu telah mengemas dua gol dan satu assist di Serie A 2015-16.

Sementara itu, Paulo Dybala (21) menjadi tumpuan Juve dalam mendulang gol. Ia sudah mencetak empat gol dan dua assist di liga musim ini.