Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Beban Lorenzo Lebih Berat

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Oktober 2015 | 19:50 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghadiri sesi konferensi pers menjelang latihan bebas GP Australia, 15 Oktober 2015. (Cameron Spencer/Getty Images)

Pertarungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015 semakin mendekati akhir. Dua pebalap Movistar Yamaha itu sama-sama siap berjuang meraih poin sebanyak mungkin demi mewujudkan ambisi menjadi juara dunia pada dua seri tersisa di Sepang (Malaysia) dan Valencia (Spanyol).

Dalam sesi konferensi pers menjelang GP Malaysia, Kamis (22/10/2015), Rossi menyebut kesempatannya untuk menjadi juara dunia 2015 masih sangat terbuka, tetapi tidak mudah.

"Ya, ini kesempatan pertama saya untuk meraih titel. Ini artinya tekanan pada Jorge lebih besar karena dia harus melewati perolehan poin saya sebelum ke Valencia," kata Rossi di laman Speedweek.

"Akan tetapi hal ini tidak mengubah strategi saya. Saya selalu menjalani latihan dengan baik, mempersiapkan diri dengan baik menuju kualfikasi dan juga balapan," ujar pebalap asal Italia itu.

Untuk memastikan gelar juara dunia di Sepang akhir pekan ini, Rossi harus memetik 15 poin lebih banyak dari Lorenzo. Tambahan 15 poin di Sepang akan membuat selisih Rossi dan Lorenzo melebar menjadi 26 angka.

Jika mampu memperlebar jarak menjadi 26 angka, Rossi tak mungkin lagi terkejar oleh Lorenzo. Kalaupun Lorenzo menang di Valencia dan Rossi gagal finis, poin maksimal yang didapat Lorenzo hanya 25 angka.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik

MotoGP Malaysia 2015