Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Kritik Etos Kerja David Silva

By Firzie A. Idris - Rabu, 14 Oktober 2015 | 12:17 WIB
Sir Alex Ferguson, pelatih legendaris Manchester United yang bergelimang prestasi (Getty Images)

Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan kenapa ia tidak pernah mendatangkan David Silva ke Old Trafford.

Meski senantiasa memantau playmaker mungil kelahiran Arguineguin itu di La Liga, hingga Ferguson pensiun, Silva tidak pernah berseragam Setan Merah.

"Kami mengamati dia di Valencia. Dia adalah sosok nomor 10 yang sangat bagus, tetapi dia tidak memiliki kapasitas dalam bertahan," kata pria berusia 73 tahun itu seperti dikutip dalam laman AS pada Senin (12/10/2015).

Sir Alex melewatkan kesempatan untuk meminang Silva yang kini menjadi pilar bagi tim sekota United, Manchester City. Hal ini membuat juru taktik berambut putih itu menerima beberapa kritik atas keputusannya tersebut.

Namun, pemenang 13 titel Premier League bersama United itu mengatakan bahwa menemukan pemain tepat untuk klub memang selalu menjadi masalah.

"Jika seorang pemain ingin menjadi sukses, dia harus bekerja keras dan mampu bertahan. Saya selalu mengalami kesulitan menemukan pemain seperti itu," sambung suami dari Cathy Ferguson tersebut.