Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Aguero-Messi, Argentina Gagal Menang Lagi

By Ade Jayadireja - Rabu, 14 Oktober 2015 | 09:04 WIB
Argentina (Getty Images)

Tanpa Lionel Messi dan Sergio Aguero yang tengah dibekap cedera, Argentina hanya mampu meraih hasil seri 0-0 di kandang Paraguay pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBAL, Selasa (13/10/2015) atau Rabu pagi WIB.

Absennya Messi dan Aguero terbukti membuat lini serang Argentina kurang gereget. Carlos Tevez selaku striker tunggal, serta didukung trio Angel Di Maria, Ezequiel Lavezzi, dan Javier Pastore, gagal mengonversi peluang-peluang yang tercipta.

Argentina total melepaskan sembilan tembakan selama 90 menit permainan. Mereka juga mendominasi penguasaan bola dengan 58 persen berbanding 42 persen. Namun, tidak ada satu pun gol yang mampu diciptakan.

Skor 0-0 di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, menambah rentetan hasil buruk Argentina. Pada laga perdana di Buenos Aires, Tevez dkk secara tak terduga takluk 0-2 dari Venezuela.

Dengan hasil ini, Argentina turun ke peringkat keenam klasemen zona CONMEBAL. Adapun Paraguay berada di posisi ketiga.

Paraguay: Antony Silva, Paulo da Silva, Pablo Aguilar, Miguel Samudio, Bruno Valdez, Nestor Ortigoza, Victor Caceres, Richard Ortiz, Lucas Barrios, Dario Lezcano, Derlis Gonzales

Argentina: Sergio Romero, Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Emanuel Mas, Ramiro Funes Mori, Javier Mascherano, Angel Di Maria, Javier Pastore, Matias Kranevitter, Carlos Tevez, Ezequiel Lavezzi