Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Bakal ke Inggris?

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 28 Oktober 2015 | 07:12 WIB
Josep Guardiola, menjadi incaran Chelsea dan Manchester City. (A. Pretty/Getty Images)

Josep Guardiola memilih tutup mulut soal masa depannya bersama Bayern Muenchen. Namun banyak pihak yang memprediksi Pep bakal meninggalkan FC Bayern setelah masa kontraknya berakhir pada musim panas 2016.

Saat ini, Guardiola dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub papan atas Premier League. Chelsea dan Manchester City disebut-sebut sebagai pihak yang paling serius ingin menggaet pelatih berkewarganegaraan Spanyol tersebut.

Sementara itu, Thierry Henry memprediksi Guardiola akan segera hijrah ke ranah Inggris. Menurutnya, Premier League akan memberikan tantangan baru bagi arsitek tim yang juga pernah sukses bersama Barcelona itu.

"Saya rasa, pada akhirnya Guardiola akan datang ke Inggris. Dia adalah sosok hebat. Dia akan cocok di Inggris," ucap Henry seperti dilansir Dailymail.

"Guardiola selalu berada satu atau dua langkah di depan. Dia punya pandangan bagus dalam menelaah pertandingan, dan mampu mengendalikan segalanya. Jangan lupa, dia sudah menguasai bahasa Inggris," kata mantan penyerang Arsenal tersebut.

Guardiola memulai karier kepelatihan pada 2007 dengan menangani tim Barcelona B. Ia dipercaya untuk menjadi arsitek tim skuat senior Barcelona pada 2008 hingga 2012.

Pada 2013, Guardiola memutuskan bergabung dengan FC Bayern. Guardiola telah meraih sederet gelar bergengsi sebagai pelatih termasuk tiga titel juara La Liga, dua gelar Bundesliga, dan dua gelar Liga Champion.