Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manahati Lestusen Bangga Bergabung dengan PSMS

By Firzie A. Idris - Kamis, 22 Oktober 2015 | 19:08 WIB
Manahati Lestusen bersama skuat PSMS Medan. (Abdi Panjaitan/BOLA/JUARA.net)

Sudah dua hari kapten timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015, Manahati Lestusen, berada di PSMS Medan. Hanya dalam waktu singkat ini juga dia mengaku langsung akrab dengan tim berjuluk Ayam Kinantan.

Manahati pun bangga bisa bergabung dengan PSMS, sebuah klub besar yang memiliki catatan prestasi bagus di persepakbolaan nasional.

Apalagi, beberapa waktu lalu dia juga sukses meraih gelar juara Piala Kemerdekaan 2015. "Siapapun akan senang berbaju PSMS Medan. Tim ini salah satu kubu bersejarah Tanah Air. Saya akan tunjukkan performa terbaik,” ujar Manahati.

“Saat ini, target saya adalah mampu menarik perhatian tim pelatih agar bisa masuk skuad. Selanjutnya, barulah saya memikirkan target berikut,” sambungnya soal target bersama PSMS.

Sementara itu, pelatih PSMS, Suharto AD, menilai Manahati dan tiga pemain seleksi baru, Dimas Drajat, Abdul Lestaluhu, dan Wawan Febrianto diharapkan cepat beradaptasi dengan tim.

“Itu terlihat saat latihan pagi tadi. Ketiganya diberikan materi seputar organisasi serta kekompakan tim. Memang pemain seperti ini yang diharapkan bergabung dengan tim. Namun, kami akan terus memantau dan mengevaluasi keempatnya,” kata Suharto.

Melihat kemampuan keempat pemain seleksi serta peningkatan kemampuan pemain lainnya, tim pelatih akan menggelar ujicoba menghadapi Medan All Star di Stadion Teladan Medan, Jumat (23/10/2015).

“Tim pelatih hanya memberikan waktu seminggu bagi keempat pemain tersebut. Waktu yang ada ini akan dimaksimalkan untuk melihat kepantasan mereka bergabung dengan PSMS,” pungkasnya.