Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin-Prince Boateng Segera Kenakan Kostum Milan

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 8 Oktober 2015 | 07:20 WIB
Kevin-Prince Boateng, bakal membela AC Milan dalam laga uji coba. (Joe Pepler/Getty Images)

Kevin-Prince Boateng berada di kota Milan bukan hanya untuk berlatih bersama klub AC Milan. Gelandang milik Schalke 04 itu dijadwalkan untuk membela I Rossoneri dalam laga yang digelar pekan ini.

Boateng tidak akan bermain di partai Serie A atau kompetisi domestik Italia lainnya. Pesepak bola berkewarganegaraan Ghana ini hanya akan tampil bersama Milan dalam laga uji coba yang digelar di Monza pada Kamis (8/10/2015).

Situs Football Italia menyatakan Boateng sudah mendapat izin untuk kembali merumput bersama Milan. Sementara itu, pihak Milan kabarnya juga tak menutup kemungkinan untuk merekrut kembali Boateng saat bursa transfer Januari dibuka.

Hingga saat ini, hak kepemilikan Boateng memang masih tercatat atas nama Schalke. Namun pihak Schalke memastikan bahwa mereka sudah tidak membutuhkan tenaga pesepak bola berusia 28 tahun itu.

Status Boateng sebagai pemain Schalke dibekukan sejak pengujung musim 2014/15. Boateng didepak dari skuat utama Schalke karena dianggap tak mampu memberikan performa terbaik di lapangan.

Sepanjang bursa transfer musim panas lalu, sejumlah klub sempat mengutarakan keinginan untuk merekrut Boateng. Namun tak satu pun negosiasi transfer yang terealisasi.

Sebelum bergabung dengan Schalke, Boateng sempat membela Milan mulai 2010 hingga 2013. Ia menyumbangkan sepuluh gol bagi Milan dalam 74 penampilan di Serie A.