Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri Kagumi Bakat-bakat Muda NTT

By Yan Daulaka - Rabu, 4 November 2015 | 12:19 WIB
Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri. (Yan Daulaka/BOLA/JUARA.net)

Setelah melewati enam pertandingan sejak pertengahan Agustus 2015, Wuamesu FC (Ende) dan Ikmar FC (Manggarai Tengah), akan bertemu pada laga final turnamen sepak bola antar-etnis Nusa Tenggara Timur (NTT) di Pulau Bali, Flobamora Bali Cup (FBC) 2015.

Laga final akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (8/11/2015).

Wuamesu FC yang sempat dipoles beberapa saat oleh mantan asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, dan didukung bekas pelatih Persija, Rahmad Darmawan, menjadi satu-satunya tim dari 21 peserta yang tidak pernah kalah pada hajatan dua tahunan ini.

Dalam perjalanan ke final, Andre Segu dkk dua kali meraih hasil imbang melawan Manggarai Timur dan Rote FC, serta menang atas Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Binmafo.

Terakhir, pada laga semifinal, mereka mengalakan tim kuat, PSN Bali, melalui drama adu penalti. Laga yang berlangsung Minggu (1/11/2015) tersebut dihadiri pelatih Bali United Pusam (BUP), Indra Sjafri.

Indra datang dengan didampingi empat pemain asuhannya di BUP asal NTT, salah satunya adalah eks winger timnas U-19, Yabes Roni Malaifani.

"Saya kagum dengan permainan anak-anak NTT. Ke depannya, pasti banyak muncul bintang-bintang sepak bola dari daerah mereka, jika turnamen seperti ini rutin digelar," ujar Indra kepada JUARA.