Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Video Resmi Liga Eropa di JUARA.net dan KOMPAS.com

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 26 Oktober 2015 | 16:53 WIB

JAKARTA, JUARA.net – Sebagai komitmen untuk menjadi media olah raga terdepan di Indonesia, JUARA.net (PT Uninet Bhaktinusa) menghadirkan fitur terbaru berupa cuplikan video pertandingan sepak bola dari beberapa liga utama Eropa. Video resmi ini merupakan kerjasama antara Kompas Gramedia Digital Group dengan BallBall.com, bagian dari group media News Corp.

Setiap minggu akan ada puluhan video terbaru dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Prancis, termasuk pertandingan Piala FA dan Piala Liga. Video cuplikan setiap pertandingan yang berdurasi dua hingga tiga menit tersebut akan ditayangkan selang beberapa menit setelah pertandingan selesai.

Selain itu, ada pula aneka kompilasi menarik seperti preview laga, review laga, gol terbaik, pemain terbaik, tim terbaik, penyelamatan terbaik, pelatih terbaik, aksi terbaik, hingga momen-momen lucu selama pertandingan.

Seluruh video tersebut dapat diakses dengan gratis di JUARA.net, baik melalui komputer dan laptop, serta mobile melalui smartphone dan tablet.

Selain di JUARA.net, audiens juga dapat menonton seluruh tayangan tersebut di KOMPAS.com, mulai dari website, mobile site, hingga mobile application (iOS dan Android). Seluruh video dapat dinikmati dengan kualitas yang prima dan nyaman dalam berbagai kondisi koneksi Internet pengguna. Hal ini dimungkinkan berkat platform teknologi video streaming unggulan. 

Layanan video-on-demand ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman pembaca dalam mengonsumsi informasi olah raga. Video tersebut akan melengkapi berita, opini, foto, infografis, klasemen, komik, dan video berita olah raga terkini dari KOMPASTV. 

“Popularitas video online meningkat signifikan seiring dengan penetrasi smartphone dan koneksi mobile internet yang semakin baik. Dengan tayangan video resmi Liga Eropa ini, para penggemar sepak bola dapat menyaksikan kembali cuplikan laga yang telah disaksikan ataupun yang terlewat. Kami berkomitmen untuk menyuguhkan yang terbaik bagi para pencinta olahraga di Indonesia,“ ujar Edi Taslim selaku Digital Group Director Kompas Gramedia.

Antusiasme senada juga diungkapkan oleh Weshley Hutagalung selaku Pemimpin Redaksi JUARA.net. “Pembaca menginginkan pengalaman multimedia untuk melengkapi elemen teks dan foto. Setiap minggu, banyak sekali momen penting dan menarik yang terjadi pada puluhan pertandingan di liga ketiga negara tersebut. Hal ini yang coba kami suguhkan melalui kurasi tayangan video tersebut.”

JUARA.net (sebelumnya dikenal dengan Bolanews.com) merupakan media olah raga digital terbaru besutan Kompas Gramedia. Produk ini merupakan hasil sinergi antara Tabloid BOLA yang memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang media olah raga, dengan KOMPAS.com, situs berita terpercaya di Indonesia.