Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bedah Gol: Ilija Spasojevic

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 7 Oktober 2015 | 14:25 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic. (Dok. Persib)

Bomber Ilija Spasojevic bisa dikatakan mulai menyatu dengan permainan Persib Bandung. Hal itu terbukti dengan torehan tiga gol dari empat penampilan yang dilakoni penyerang asal Montenegro tersebut.

Trigol Spaso tersebut membuat namanya berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak Persib di Piala Presiden, setelah Zulham Zamrun yang mengemas enam gol. Spaso bermain lebih sedikit dari Zulham karena ia sempat mengalami cedera dan absen lantara akumulasi kartu pada semifinal pertama.

Jka dianalisa lebih jauh, kekuatan Spaso terletak pada kaki kanannya setelah menorehkan dua gol. Satu gol lainnya dari kaki bagian kiri. Sementara akurasi tembakannya mencapai 64 persen sehingga ia sudah empat kali melakukan tembakan meleset.

Di balik kehebatannya, Spaso memiliki catatan negatif. Terhitung, ia rajin kehilangan penguasaan bola sebanyak 11 kali. Terlepas dari itu, Spaso berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya saat tampil pada semifinal kedua melawan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015). 

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini