Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Mulus Lewati Babak Pertama

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 21 Oktober 2015 | 00:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan China, Cai Yun/Lu Kai, pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense, Rabu (21/10/2015). (PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak kedua Prancis Terbuka setelah berhasil mengalahkan Cai Yun/Lu Kai (China) pada babak pertama di Stadion Pierre de Coubertin, Rabu (21/10/2015).

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia tersebut menang 21-13, 21-10 dalam 26 menit. Pekan lalu di Denmark Terbuka, Ahsan/Hendra kalah dari Lu Kai yang berpasangan dengan Liu Cheng, pada babak kedua.

"Di Denmark kami kalah dari Lu Kai dengan Liu Cheng. Liu Cheng memang punya power yang kencang, sementara Cai Yun lebih ke play maker. Hasil hari ini bagus, tetapi kami harus tetap fokus untuk besok," kata Ahsan tentang kombinasi kekuatan pasangan China.

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang laga antara Kenta Kazuno/Kazushi Yamada (Jepang) dan Lin Chia Yu/Wu Hsiao-Lin (Taiwan). Atas kedua pasangan tersebut, Ahsan/Hendra masih unggul dalam rekor pertemuan.

"Peluang menang pasti ada. Kami tidak mau berpikir ke belakang, yang kalah kemarin sudah lewat. Yang penting kami di sini fokus lagi, siap lagi, lebih mempersiapkan untuk pertandingan besok. Besok kurang lebih kami bermain seperti tadi, lebih banyak menyerang duluan," ujar Ahsan lagi.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga diwakili Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Mereka akan bertemu Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha (Polandia) pada babak pertama.