Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud: Mental Arsenal Semakin Tangguh

By Tulus Muliawan - Senin, 26 Oktober 2015 | 15:30 WIB
Olivier Giroud, penyerang Arsenal. (Matthew Lewis/Getty Images)

Hasil positif yang mampu diraih Arsenal pada awal musim 2015/16 memunculkan optimisme baru dalam diri para pemain. Jika sebelumnya hanya berambisi finis tiga besar, Arsenal kini mulai berani mengusung target menjadi juara Premier League 2015/16.

"Saya rasa mental Arsenal semakin tangguh tahun ini. Kami sama-sama saling berjuang. Kebersamaan kami semakin baik dan kami ingin meraih hal besar bersama-sama," kata Olivier Giroud, penyerang Arsenal.

Kemenangan 2-1 atas Everton, sempat membawa Arsenal memimpin klasemen dengan 22 poin. Namun, hasil imbang yang didapat Manchester City di Old Trafford membuat Arsenal kembali turun ke peringkat kedua dengan poin yang sama.

"Kami telah menunjukkan kepemimpinan, kami juga ingin berkontribusi dan meraih kemenangan pada laga besar. Kami mengarah ke tujuan yang sama dan kami harus selalu tampil 100% dalam setiap pertandingan," ujar Giroud.

Sejak memasuki 2015, grafik penampilan Arsenal mulai konsisten. Dari 29 laga yang dijalani, The gunners sukses memetik 20 kemenangan. Sementara itu, empat laga berakhir imbang dan mereka menelan lima kekalahan.

"Terlalu dini untuk berbicara tentang juara, tetapi sejak Januari 2015 kami lebih konsisten dan pekan ini kami menunjukkannya lagi. Inilah yang selalu dipertanyakan orang-orang," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger.