Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Persim 1-0, PSM Juara Grup D Habibie Cup

By Abdi Satria - Senin, 2 November 2015 | 21:16 WIB
Skuat PSM saat tampil di Habibie Cup. (Abdi Satria/BOLA/JUARA.net)

PSM Makassar menjadi juara Grup D Habibie Cup setelah menekuk Persim Maros 1-0 di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Senin (2/11/2015). Sebaliknya, lawan mereka ini terpaksa angkat koper karena pada laga perdana telah kalah 1-0 dari Sandeq yang menjadi pendamping PSM ke 8 Besar.

Meski jadi juara grup, pelatih PSM Syafril Usman mengaku timnya belum tampil optimal. Ia menekankan kekurangan tim dalam peyelesaian akhir. Gol tunggal kemenangan PSM dicetak gelandang Hasan Husain lewat tendangan bebas di menit 27.

"Seharusnya kami bisa menang lebih banyak. Ada empat peluang emas yang harusnya berbuah gol," ujar Syafril kepada JUARA.net usai pertandingan.

Pada pertandingan lain, klub bertabur bintang ISL, Sidrap United, menunjukkan dominasinya dengan melibas PS Asa Sulbar 4-1. Striker asal Sriwijaya FC, Patrich Wanggai mencetak dua gol. Makan Konate dan Boaz Salossa menggenapi jumlah gol sedangkan gol tunggal Asa dicetak Taslim.

Kemenangan ini membuat Sidrap United jadi juara Grup B dengan poin 6. Sedang Asa jadi pendamping Sidrap ke 8 Besar setelah mengantongi  poin 3. Kontestan lainnya di grup B adalah Gaswa Wajo yang tersingkir setelah menelan dua kekalahan.