Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Didekati PBFC Jelang PJS

By Tulus Muliawan - Minggu, 25 Oktober 2015 | 18:35 WIB
Evan Dimas (Fahrizal Arnas/BOLA/JUARA.net)

Bintang muda Bonek FC, Evan Dimas Darmono, baru-baru ini mengaku dirayu manajemen Pusam Borneo FC (PBFC).  Pemain jebolan Mitra Surabaya itu menyatakan, selain Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin, pelatih PBFC Iwan Setiawan juga sempat menghubunginya langsung.

Keduanya meminta Evan untuk bergabung dengan PBFC di turnamen Piala Jendral Sudirman yang akan berlangsung 14 November 2015-24 Januari 2016 nanti. Jika bersedia bergabung dengan tim asal Samarinda itu, Evan bakal berada satu tim dengan sahabatnya, Andik Rama.

Namun, Evan tidak bisa membuat keputusan untuk menerima pinangan PBFC karena ia masih terikat kontrak dengan Bonek FC hingga dua tahun ke depan.

Seperti diketahui, Evan dan enam rekannya eks Timnas U-19 yang bermain untuk Bonek FC dikontrak selama empat tahun. Saat ini, mereka sudah menjalani masa kontraknya dua tahun.

“Rama sudah pasti gabung Borneo. Dari Rama pula manajemen Borneo menghubungi saya. Tetapi saya tidak bisa memberikan jawaban karena keputusan ada di tangan manajemen,” kata Evan kepada JUARA.net, Minggu (25/10/2015).

Hal ini juga sudah disampaikan ke manajemen Bonek FC. Namun, tampaknya Evan tak akan dilepas karena Bonek FC juga turun di turnamen yang sama.

“Kami sangat membutuhkan Evan. Kami tidak mungkin melepas Evan ke Borneo,” tutur Rahmad Sumanjaya, Sekretaris tim Bonek FC.

Mengetahui ia tak diizinkan menerima tawaran Borneo, Evan pun legawa. “Tidak masalah, saya sudah mengira saya tak akan dilepas. Saya hanya menyampaikan kabar saja, supaya informasi yang masuk ke manajemen tidak salah."

"Saya juga berterima kasih pada Borneo yang tertarik pada saya, tapi saya harus menghormati keputusan manajemen,” terang Evan.