Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mau Juara Dunia? Rosberg Harus Tinggalkan Mercedes

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 November 2015 | 21:28 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, berdiri di podium setelah menempati posisi finis kedua pada GP Amerika, Minggu (25/10/2015). (Clive Mason/Getty Images)

Persaingan ketat antara dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, diprediksi akan kembali berlanjut pada GP Meksiko, Minggu (1/11/2015). Meski sudah memastikan gelar juara dunia 2015, Hamilton tidak akan membiarkan Rosberg memenangkan balapan begitu saja.

Duel sengit antara Hamilton dan Rosberg mengundang komentar dari pebalap Williams, Felipe Massa. Pebalap asal Brasil itu menyarankan Rosberg untuk meninggalkan Mercedes jika ingin menjadi juara dunia.

"Saya yakin kondisi Nico saat ini hanya akan membuatnya semakin buruk musim depan karena Lewis akan terus menang," kata Massa setelah sesi kualifikasi GP Meksiko.

"Dia (Hamilton) juga membuat perhatian timnya tertuju padanya. Saya rasa harapan Nico bisa terwujud jika ia berganti tim, jafi dia bisa merasa lebih segar," kata dia.

Massa mengakui dia pernah mengalami masalah serupa saat berada di tim Ferrari bersama Fernando Alonso. Namun, ketika ia memutuskan untuk pergi pada akhir 2013, kariernya menanjak bersama Williams.

Sepanjang musim ini, Hamilton sukses memetik 10 kemenangan, sedangkan Rosberg hanya mampu meraih tiga kemenangan dan 12 podium.

Setelah 16 seri yang dijalani, Hamilton memimpin dengan 327 poin, diikuti Sebastian vettel dengan 251 poin. Rosberg duduk di posisi ketiga dengan 247 poin.