Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Schumacher Masih Berjuang untuk Bangkit

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 November 2015 | 20:48 WIB
Michael schumacher, tampil pada GP Brasil, November 2012, saat masih menjadi pebalap F1. (Ker Robertson/Getty Images)

Juara dunia Forumla 1 tujuh kali, Michael Schumacher, masih terbaring lemas akibat kecelakaan ski yang terjadi 22 bulan lalu. Kecelakaan yang terjadi di Pegunungan Alpen, Prancis, itu mengakibatkan mantan pebalap Mercedes itu mengalami gegar otak.

Menurut keterangan presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Jean Todt, hingga kini Schumacher masih berjuang untuk bangkit. Setelah beberapa kali pindah rumah sakit, Schumi kini menjalani perawatan intensif di kediamannya.

"Minggu lalu sangat menyenangkan setelah Lewis (Hamilton) memenangi gelar juara dunia ketiganya. Dia terlihat seperti Michael (Schumacher). Saya sangat bangga dengan apa yang diraih Michael," kata Todt.

"Michael adalah teman dekat, keluarganya juga sangat dekat dengan saya. Saya sering melihat Michael, dan dia masih berjuang. Kita harus tetap berjuang bersama keluarganya," ucap Todt melanjutkan.

Sejak mengalami kecelakaan ski dan mengalami cedera parah di kepalanya pada 29 Desember 2013, Schumacher mengalami koma dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit Grenoble, Prancis.

Pada awal September lalu, Schumacher dipindahkan ke sebuah rumah sakit di Lausanne, Swiss, yang dekat dengan kediamannya. Sejumlah kabar menyebut kondisi pria 46 tahun itu semakin membaik.