Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Kecewa Setelah Tiga 'Kacamata'

By Anju Christian Silaban - Minggu, 1 November 2015 | 06:00 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. (Jordan Mansfield/Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku kecewa setelah hasil imbang 0-0 melawan Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (31/10/2015). Skor ini menjadi kali ketiga secara beruntun untuk United. Kali terakhir catatan serupa terjadi pada 2005.

Manchester United juga meraih hasil imbang tanpa gol melawan Manchester City pada partai Premier League sebelumnya, Minggu (25/10/2015). United kembali gagal mencetak gol ke gawang Middlesbrough dalam 90 menit pada partai Piala Liga, Rabu (28/10/2015).

Akan tetapi, Van Gaal melihat perbedaan dibandingkan partai kontra Middlesbrough. "Saat melawan Middlesbrough, kami menciptakan banyak peluang, tetapi gagal menyelesaikannya. Hari ini, kami tidak membuat banyak peluang," katanya.

"Jadi, laga ini lebih sulit. Anda tak bisa menciptakan peluang tanpa menguasai bola," tutur pria berkebangsaan Belanda tersebut.

Dinilai Van Gaal, kegagalan United menguasai permainan turut dipengaruhi oleh strategi lawan. Palace dianggap memberikan tekanan besar ketika United memasuki sepertiga lapangan terakhir.

"Mereka terus menekan kami. Palace memiliki banyak peluang dan kami tak pantas menang. Saya tak bisa mengeluhkan hasil ini," ucapnya.