Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Bicara soal Pelanggaran Lucas Leiva

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 1 November 2015 | 05:30 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan), merayakan kemenangan 3-1 atas Chelsea pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (31/10/2015). (Clive Rose/Getty Images)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sepakat dengan keputusan wasit Mark Clattenburg yang tidak memberikan kartu merah kepada Lucas Leiva, saat The Reds berhadapan dengan Chelsea pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015).

Pada pertandingan tersebut, Liverpool sukses meraih kemenangan 3-1 atas skuat asuhan Jose Mourinho. Tiga gol Liverpool dicetak oleh Philippe Coutinho dan Christian Benteke.

Saat laga memasuki babak kedua, Lucas yang sebelumnya telah menerima kartu kuning, melakukan pelanggaran terhadap Ramires. Namun, wasit hanya memberikan peringatan verbal kepada Lucas.

Tak pelak, keputusan wasit yang tidak memberikan kartu kuning kedua kepada Lucas langsung diprotes oleh sejumlah pemain Chelsea. Selain itu, Mourinho pun terlihat meluapkan ekspresi kekecewaan di pinggir lapangan.

Ketika dimintai pendapatnya mengenai hal tersebut, Klopp pun dengan tegas membela Lucas. "Apakah itu pantas diganjar kartu kuning? Saya tidak yakin itu adalah sebuah pelanggaran," ujar Klopp seusai laga, seperti dilansir dari Sky Sports.

"Akan tetapi, jika Anda ingin menang atas Chelsea, Anda memang perlu sedikit keberuntungan. Mungkin dalam situasi ini, kami memiliki sedikit keberuntungan. Tidak ada yang bisa menjamin mereka akan menang dengan jumlah pemain 10 melawan 11," kata pelatih Jerman berusia 48 tahun tersebut.