Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditanya Soal Peluang Raih Gelar, Klopp Sebut Wartawan Gila

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 November 2015 | 00:36 WIB
Juergen Klopp (Ian Walton/Getty Images)

Manajer Juergen Klopp sangat senang dengan kemenangan 3-1 Liverpool atas Chelsea di Stamford Bridge pada Sabtu (31/10/2015). Namun, saat ditanya soal peluang The Reds meraih gelar Premier League, manajer asal Jerman itu justru mengatai sang penanya memiliki pikiran gila.

Liverpool berhasil meraih kemenangan berkat dua gol Philippe Coutinho dan satu dari Christian Benteke. Sedangkan Chelsea hanya berhasil satu kali menjaringkan bola di menit-menit awal pertandingan melalui Ramires Santos.

Kemenangan ini membuat Liverpool berada di posisi ketujuh dengan 17 poin. Si Merah hanya tertingal empat angka dari zona empat nesar dan tertinggal delapan poin dari Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen.

Dengan melihat penampilan Liverpool dan mampu meraih kemenangan meyakinkan dari Chelsea, hal tersebut menunjukan bahwa performa The Reds sudah semakin membaik. Akan tetapi, Klopp tidak yakin bahwa Coutinho dkk akan menjadi salah satu penantang gelar pada musim ini.

"Oh saya mohon, apakah Anda gila. Tentu saja kami tidak berpikir tentang hal tersebut. Kami masih bisa tampil jauh lebih baik lagi dari hari ini, tetapi kami telah meraih kemenangan yang layak dan marilah kita pulang," kata Klopp kepada BBC.

Selain itu, Klopp pun sekali lagi mengutarakan perasaan simpatinya kepada Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Pasalnya, Klopp juga pernah merasakan kondisi yang sama pada 2014-15 saat masih menangani Borussia Dortmund dan sempat berkutat lama di papan bawah klasemen Bundesliga.

"Saya bersimpati kepadanya. Dia adalah pelatih yang hebat dan saya tidak berpikir ada seseorang yang meragukan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia," ucap Klopp.

"Hal seperti ini bisa saja terjadi. Saya pernah memiliki situasi yang sama di Dortmund pada tahun lalu. Hal terbaiknya adalah tidak ada seorang pun di dalam klub yang memiliki keraguan saat sutuasi saya seperti itu," lanjutnya.