Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lingard Berharap Banyak dari 45 Menit di Goodison

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 20 Oktober 2015 | 02:17 WIB
Jesse Lingard (Michael Regan/Getty Images)

Gelandang muda Manchester United, Jesse Lingard, berharap banyak penampilannya saat menghadapi Everton pada Sabtu (17/10/2015) di Goodison Park untuk bisa menggugah Manajer Louis van Gaal. Pemain berusia 22 tahun itu berharap bisa mendapat lebih banyak kesempatan tampil pada musim ini.

Lingard tampil pada pertandingan menghadapi Everton yang berhasil dimenangi dengan skor 3-0 itu selama 45 menit. Ia tampil untuk pertama kalinya bersama United pada musim 2015-16 sebagai pengganti Juan Mata pada awal babak kedua.

Meski tidak mencetak gol atau assist, Lingard tampak cukup puas dengan penampilannya. Pemain kelahiran Warrington itu pun berharap bisa menjadi bagian dari tim utama United secara reguler di banyak pertandingan berikutnya.

"Saya ingin melakukan ini dari pekan ke pekan untuk bermain bersama Manchester United. Saya telah bersabar dan menunggu kesempatan untuk saya datang. Sangat bagus saya memiliki kesempatan 45 menit melawan Everton," kata Lingard kepada Sky Sports.

"Pada 10 menit pertama saya kesulitan, akan tetapi saya mendapat angin yang membuat saya bisa tampil dengan nyaman. Sangat menyenangkan bisa kembali bermain dan membantu tim dengan secara cara yang bisa saya lakukan," ungkapnya.

Lingard sebenarnya telah menjadi bagian dari tim utama Van Gaal pada awal musim 2014-15. Akan tetapi, cedera parah yang ia dapatkan pada pertandingan pertama menghadapi Swansea City membuatnya harus tersingkir dari rencana manajer asal Belanda itu.

Setelah pulih, Lingard dipinjamkan ke Derby County sejak Februari 2015 dan tampil cukup baik dalam 14 laga dengan torehan dua gol. Hal tersebut membuat dirinya kembali masuk dalam rencana Van Gaal pada musim ini, meskipun ia harus bersaing dengan para pemain seperti Ashley Young, Andreas Pereira, dan Memphis Depay.

"Manajer mengatakan dia ingin saya bertahan dan kini ia telah melihat penampilan saya pada musim ini. Saya pikir Sabtu kemarin tidak akan melakukan sesuatu yang buruk. Mudah-mudahan ia mempercayai pemain muda dan kami harus membalasnya dengan bermain baik," sebut Lingard.