Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Ucapkan Terima Kasih kepada Fans Everton

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 19 Oktober 2015 | 23:42 WIB
Wayne Rooney (Clive Brunskill/Getty Images)

Wayne Rooney mengucapkan rasa terima kasihnya kepada fans Everton. Hal ini dikarenakan sambutan hangat yang pemain berusia 29 tahun itu rasakan saat ia datang dan bertanding bersama Manchester United di Goodison Park pada Sabtu (17/10/2015).

Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-0 pada pertandingan tersebut. Salah satu gol kemenangan Iblis Merah berhasil dicetak oleh Rooney pada menit ke-62.

Terakhir kali Rooney berhasil mencetak gol di Goodison Park pada April 2007 lalu. Kemenangan ini juga membuat United berhasil mengakhiri tiga kekalahan beruntun di kandang Everton itu.

Terakhir kali Rooney tampil di Goodison Park pada pertandingan testimoni Duncan Ferguson pada Agustus 2015 menghadapi Villarreal. Fans Everton pun mengapresiasi keikutsertaan pencetak gol terbanyak bagi tim nasional Inggris itu dan memberikan sambutan hangat kepadanya.

Rooney mengaku senang dengan sikap fans Everton, terlebih setelah hubungannya dengan fans mantan klubnya tersebut sempat memanas dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut yang membuat Rooney tidak melakukan selebrasi saat berhasil mencetak gol bagi United.

"Saya mendapat sambutan yang baik ketika saya datang kembali untuk memainkan laga testimonial Duncan dan hal tersebut terjadi lagi. Saya sangat menghargai hal tersebut, tetapi saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan bersama Manchester United," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Penampilan saya dan minimnya raihan gol di sini selama beberapa tahun terakhir telah membuat saya kecewa, tetapi saya sudah berhasil mengakhirinya hari ini dan saya sangat senang bisa mendapatkan kemenangan," ungkapnya.

Selain itu, Rooney juga secara langsung mengucapkan rasa belasungkawa kepada Everton atas meninggalnya manajer terbaik yang pernah dimiliki The Toffees, Howard Kendall.

"Ini adalah berita yang sangat menyedihkan. Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi Everton Football Club," ucap Rooney.

"Saya yakin semua orang di klub merasakan hal tersebut. Saya juga ingin menyampaikan rasa belasungkawa dari saya dan keluarga kepada keluarganya serta berharap mereka baik-baik saja di momen yang menyedihkan ini," lanjutnya.