Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Masih Percaya Kondogbia

By Wieta Rachmatia - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 07:32 WIB
Geoffrey Kondogbia, tetap mendapat kepercayaan dari pelatih Roberto Mancini. (Claudio Villa/Getty Images)

Geoffrey Kondogbia tidak mendapatkan tempat sebagai starter saat Internazionale menjamu Juventus (18/10). Gelandang bertahan asal Prancis ini baru memasuki lapangan pada menit ke-90 guna menggantikan posisi Gary Mendel.

Meski tidak menggunakan jasa Kondogbia, Roberto Mancini selaku pelatih Inter mengaku tetap menaruh kepercayaan besar terhadap pesepak bola yang dibeli dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas lalu.

"Saya tidak meragukannya. Namun dia harus berada di bangku cadangan sesekali, seperti pemain lain," ucap Mancini seperti dilansir situs Football Italia.

"Dia bermain bagus pada pertandingan Rabu (Trofeo Berlusconi). Namun jika dia tampil pada akhir pekan ini, bukan karena aksinya selama 45 menit saat menghadapi AC Milan di Piala Berlusconi, melainkan karena kami percaya dia adalah pesepak bola hebat," kata arsitek tim berusia 50 tahun tersebut.

Kondogbia dibeli Inter seharga 35 juta euro atau setara dengan 524,2 miliar rupiah. Sebelumnya, ia pernah membela Lens dan Sevilla.

Bersama Inter, Kondogbia baru melakoni delapan pertandingan Serie A 2015-16. Mancini menganggap Kondogbia masih membutuhkan waktu untuk berkembang.

"Paul Pogba membutuhkan waktu tiga tahun untuk bisa berkembang di Italia. Geoffrey baru berada di negara ini selama tiga bulan, dan dia masih membutuhkan waktu. Pada saatnya, dia akan menjadi gelandang hebat," ujar Mancini.