Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp: Martial Miliki Potensi Langkahi Messi

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 05:13 WIB
Anthony Martial, bila lebih baik dari Lionel Messi. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Penampilan mengesankan Anthony Martial bersama Manchester United di awal musim 2015-16 telah mengundang banyak pujian. Bahkan mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, mengatakan bahwa striker berusia 19 tahun itu adalah pemain muda terbaik berikutnya sejak kemunculan Lionel Messi.

Martial didatangkan Manchester United pada 1 September 2015 dari AS Monaco dengan harga yang berpotensi menjadi 58 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun). Martial sukses mencetak gol di laga debut menghadapi Liverpool dan mencetak dua gol lainnya di Premier League ke gawang Southampton.

Selain dikarenakan torehan gol, Redknapp memberikan pujian tinggi kepada Martial juga dikarenakan gaya bermain dan kontribusinya kepada rekan-rekan satu tim. Bahkan Redknapp mengatakan bahwa striker Prancis itu memiliki potensi untuk melangkahi kemampuan Messi jika terasah dengan baik.

"Saya telah menyaksikan permainan Anthony Martial selama 90 menit di Liga Champions dan dengan usia yang masih 19 tahun, saya melihat ia tampil lebih baik dari Messi pada usia yang sama," kata Redknapp kepada Sky Sports.

"Saya pernah bermain melawan Wayne Rooney ketika ia melakukan debut, tetapi pemain ini (Martial) memiliki begitu banyak kecerdasan. Dia tahu kapan melepas operan, umpan silang, menggiring bola, dan juga kapan saat tepat untuk menembak. Dia bisa melewati pemain lain dengan muda seperti mereka (bek lawan) tidak ada di sana," lanjutnya.

"Di balik semuanya yang dia lakukan selalu ada alasan. Ia bermain seperti sudah lama berada di Inggris. Hanya pemain tertentu yang memiliki hal ini. Saya suka menyaksikan dia bermain. Dia akan.. menjadi seorang superstar," ungkap Redknapp.