Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berkat Sang Ayah, Iheanacho Pilih Manchester City

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 30 Oktober 2015 | 18:12 WIB
Penyerang muda Manchester City, Kelechi Iheanacho. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Penyerang muda Manchester City yang tengah bersinar, Kelechi Iheanacho, mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung dengan Porto sebelum resmi berseragam The Citizens.

Sejauh ini, pemain Nigeria berusia 19 tahun tersebut telah melesakkan dua gol dari tujuh laga di seluruh kompetisi. Ia bermain apik kala Manchester City membantai Crystal Palace 5-1 pada laga Piala Liga, Rabu (28/10/2015).

Iheanacho yang sukses mengantarkan Nigeria juara pada Piala Dunia U-17 2013 di Uni Emirat Arab, mengaku sempat ingin memperkuat Porto. Namun, sang ayah menyarankannya untuk memilih Manchester City.

"Saya hampir menandatangani kesepakatan dengan Porto. Saya benar-benar ingin ke sana. Akan tetapi, agen saya mengatakan City lebih baik, dan ayah saya menyarankan saya ke City karena saya bisa meraih masa depan yang lebih baik di sana," ujar Iheanacho, seperti dikutip dari The Express.

"Tidak ada yang tahu seperti apa ke depannya, tetapi karena City adalah klub besar yang diisi oleh pemain-pemain fantastis, saya sempat tak percaya punya masa depan di sana. Namun, ayah saya memberikan kepercayaan diri dan sekarang saya senang telah memilih sarannya," katanya.

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 22 poin. Mereka hanya berbeda selisih gol dengan Arsenal yang berada di urutan kedua.