Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzeko: Laga Menghadapi Inter Tidak Menentukan Scudetto

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Oktober 2015 | 18:22 WIB
Edin Dzeko (Paulo Bruno/Getty Images)

Striker AS Roma, Edin Dzeko, menegaskan bahwa duel menghadapi Inter Milan pada Sabtu (31/10/2015) waktu setempat di Giuseppe Meazza tidak menentukan raihan gelar Scudetto pada akhir musim nanti.

Roma berhasil mengambil alih puncak klasemen setelah meraih lima kemenangan beruntun di Serie A. Giallorossi kini unggul dua poin dari Napoli, Fiorentina, dan Inter.

Kemenangan tentu akan mengamankan posisi Roma di puncak klasemen. Tetapi, bagi Dzeko pertandingan ini sama seperti menghadapi tim-tim lainnya dan tidak terlalu menentukan raihan gelar karena musim kompetisi masih panjang.  

"Apakah saya terkejut Roma berada di puncak klasemen? Sejak awal saya sudah tahu bergabung dengan sebuah tim yang hebat, tetapi masih ada jalan panjang yang harus dilalui," kata Dzeko kepada Gazzetta dello Sport.

"Dengan pikiran seperti itu, pertandingan melawan Inter belum menentukan apapun, meskipun laga tersebut sangat penting. Siapa pun yang memenangkan duel tersebut akan mendapat kepercayaan diri, jadi kami tidak boleh berpikir tentang kekalahan," ungkap Dzeko.

"Tidak ada tim favorit pada musim ini. Kami sama seperti Inter, Napoli, Fiorentina, dan juga Juventus. Mereka tetap tim yang hebat dan akan segera bangkit," sebutnya.

Kemenangan atas Inter tentu sangat penting bagi Roma untuk menghadapi pertandingan berikutnya menghadapi Lazio. Memiliki kepercayaan diri yang besar sangat dibutuhkan Giallorossi untuk menghadapi laga bertajuk Derbi della Capitale itu pada Minggu (8/11/2015).