Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Smalling Sudah Dipersiapkan Gantikan Peran Rooney

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 23 Oktober 2015 | 17:35 WIB
Chris Smalling dan Louis van Gaal (Getty Images)

Louis van Gaal yakin Chris Smalling mempunyai bakat untuk menjadi kapten Manchester United. Bahkan ia punya kans untuk dapat mewujudkannya setelah Wayne Rooney atau Michael Carrick pensiun atau tidak lagi Old Trafford.

Musim lalu Louis van Gaal pernah menyebut Chris Smalling sebagai pemain bodoh. Itu setelah ia melakukan tindakan tidak perlu sehingga membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan dan Setan Merah mengalami kekalahan 0-1 di laga derbi Manchester kontra Manchester City di Etihad Stadium.

Akan tetapi, bek yang baru menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun pada April itu bermain impresif sejauh perjalanan musim ini. Van Gaal pun kini memuji performanya tersebut dan percaya Smalling merupakan pemain yang bisa dipersiapkan untuk bisa menjadi kapten di masa depan. Smalling kembali menjadi sorotan saat partai derbi Manchester antara Man United melawan Man City akan kembali bergulir, Minggu (25/10/2015) malam WIB, di Old Trafford.

"Tidak perlu khawatir karena Wayne Rooney tetap kapten dan Michael Carrick wakil kapten. Namun, saat mereka pergi, Chris Smalling bisa menjadi penerus, jadi saya mendorongnya untuk siap menghadapi situasi tersebut," kata Van Gaal.

"Ia juga memiliki talenta dalam berbicara. Itu membuatnya lebih mudah dilatih. Karena itu saya membuatnya menjadi pemimpin tim," ujar dia.