Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Maria Nostalgia Laga Terakhir di Real Madrid

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 Oktober 2015 | 10:10 WIB
Angel Di Maria (Getty Images)

Kenangan semasa membela Real Madrid akan selalu melekat dalam kepala Angel Di Maria. Memori yang paling berkesan bagi winger asal Argentina itu adalah ketika melakoni pertandingan pamungkasnya.

Laga terakhir Di Maria bersama Madrid terjadi pada final Liga Champions 2013-14 di Estadio da Luz, Lisbon. Dalam partai yang dimenangi oleh El Real dengan skor 4-1 tersebut, ia dianugerahi gelar man of the match oleh UEFA.

"Tentu saja, saya tidak akan pernah melupakan itu. Saya meninggalkan Madrid dalam posisi tertinggi, yakni meraih medali juara Liga Champions," tutur Di Maria seperti dilansir Marca.

"Standing ovation dari para penonton juga terasa spesial. Saya akan selalu berterima kasih kepada publik Bernabeu atas segala sesuatu yang mereka berikan kepada saya," imbuh pemain yang tampil 191 kali bersama Madrid itu.

Di Maria mulai mencicipi banyak gelar sejak gabung ke Madrid. Selama rentang waktu 2010 sampai 2014, ia total mendapatkan enam medali juara.

Pindah ke Manchester United, sinar Di Maria mendadak redup. Ia meinggalkan Old Trafford setelah tampil 32 kali dan akhirnya bergabung dengan Paris Saint-Germain.