Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tumbangkan Unggulan Pertama, Anggia/Ketut ke Final

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 16:56 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, bereaksi setelah meraih poin atas pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada babak semifinal Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Sabtu (17/10/2015). (PBSI)

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak final Taiwan Terbuka Grand Prix 2015 yang berlangsung di Taipei, 13-18 Oktober.

Pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (17/10/2015), pasangan ganda putri pelatnas tersebut menang 12-21, 21-17, 21-19 atas unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Laga ini berlangsung 72 menit.

"Kami tak mau adu kekuatan sama pasangan Jepang karena kalau main kuat-kuatan, mereka lebih unggul. Jadi kami lebih banyak mengatur permainan dan tidak mau masuk ke irama permainan lawan," kata Anggia, usai pertandingan.

"Kami sempat lengah saat unggul 20-15 pada gim ketiga. Kami terburu-buru ingin memenangi pertandingan. Namun, kami mencoba untuk fokus lagi dan akhirnya bisa melewati saat-saat kritis di akhir gim ketiga," kata Ketut menambahkan.

Selain Anggia/Ketut, Indonesia punya wakil lainnya pada babak semifinal ganda putri yaitu Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Jika mereka mampu mengalahkan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang), akan terjadi final sesama pasangan Indonesia.

Dari sektor ganda campuran, satu wakil Indonesia tumbang di babak semifinal yaitu Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin, yang kalah 12-21, 16-21 dari Chang Ko-Chi/Kim Hyo Min (Taiwan).

Sebelumnya, Indonesia juga sudah kehilangan satu wakil dari tunggal putra. Ihsan Maulana Mustofa terhenti setelah dikalahkan pemain tuan rumah, Wang Tzu Wei, 10-21, 21-8, 15-21.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Taiwan Terbuka Grand Prix 2015