Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McClaren PeDe Newcastle Bisa Beri City Perlawanan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 01:08 WIB
Steve McClaren, percaya diri menghadapi Manchester City. (Tony Marshall/Getty Images)

Newcastle United akan segera menghadapi Manchester City pada pekan kedelapan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (3/10/2015). Manajer Steve McClaren mengaku percaya diri The Magpies bisa memberikan perlawanan kepada The Citizen.

McClaren mengaku sudah mulai berhasil mengeluarkan kekuatan sesungguhnya dari skuat Newcastle. Pertandingan menghadapi Chelsea pada pekan ketujuh yang berakhir imbang 2-2 menjadi bukti dari keyakinan mantan asisten manajer Sir Alex Ferguson itu.

"Setelah tujuh pertandingan, sedikit demi sedikit kami mulai menemukan susunan pemain terbaik, sistem, dan gaya bermain kami," kata McClaren kepada Sky Sports.

"Kami tahu ini semua membutuhkan waktu dan kami telah menderita karena itu semua. Kini kami sudah hampir mendapatkannya. Kami telah mengalami kemajuan," lanjutnya.

"Pekan lalu cukup menggembirakan, baik di dalam dan luar lapangan. Sekarang saya ingin pergi ke Manchester City dan menunjukan kinerja dan memainkan sepak bola yang baik tanpa ada rasa takut," harap McClaren.

Hingga pekan ketujuh Premier League, Newcastle berada di posisi ke-19 dengan tiga poin. The Magpies belum berhasil meraih kemenangan dan hanya mampu meraih tiga hasil imbang. Tetapi ketiga hasil imbang tersebut didapat dari klub-klub besar seperti Manchester United, Southampton, dan Chelsea.