Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Ingin Mengulang Memori Indah di Tenggarong

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 20:40 WIB
Ilustrasi: Persib Bandung. (Budi Kresnadi/BOLA/JUARA.net)

Persib Bandung akan melakoni leg pertama semifinal Piala Presiden 2015 melawan Mitra Kukar dengan skuat terbatas yaitu 17 pemain. Mereka berangkat dari Bandara Husein Sasranegara Bandung, Jumat (2/10/2015) siang menuju Balikpapan dan selanjutnya menggunakan jalan darat ke Tenggarong.

Meskipun jumlah pemain yang dibawa terbatas, bahkan sebagian selama ini jarang dimainkan, tetapi pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tetap optimistis tim asuhannya akan menorehkan hasil positif di kandang Naga Mekes.

"Kami memang kehilangan enam pemain pilar, meski begitu bukan berarti kekuatan kami jadi anjlok karena secara teknis kemampuan pemain pelapis tidak berbeda jauh. Saya yakin akan meraih poin, minimal satu," ujar Djadjang.

Pelatih berusia 57 tahun ini menuturkan tidak tertutup kemungkinan Persib meraih poin penuh di Tenggarong. Bahkan ia berharap bisa mengulang memori indah musim lalu, ketika sukses menekuk Mitra Kukar 3-2 di kandangnya.

"Kemenangan tersebut menjadi modal penting yang bisa menambah kepercayaan diri pemain saat menghadapi tuan rumah," tuturnya.

Djanur mengaku tidak khawatir dengan tekanan suporter tuan rumah yang dikabarkan bakal dibebaskan masuk tanpa membayar tiket alias gratis.

"Kami sudah terbiasa menghadapi tekanan penonton. Lagipula penonton Mitra Kukar tidak terlalu banyak dan di sana juga ada bobotoh yang siap memberikan dukungan," tambahnya.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini