Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Assist Boaz Menangkan Sidrap United

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Oktober 2015 | 17:56 WIB
Boaz Solossa, saat tampil pada kompetisi LSI 2014 bersama Persipura Jayapura. (Herka Yanis Pangaribowo/BOLA)

Tampil dengan starter pemain ISL, Sidrap United sempat dibuat kesulitan oleh Gaswa Wajo pada  Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Kamis (29/10/2015).

Beruntung mereka memiliki seorang Boas Salossa. Meski tidak mencetak gol, mantan kapten Persipura ini membuat dua assist untuk membawa Sidrap menekuk Gaswa 2-0.

Boas mencatatkan assist pertama di menit ke-50 setelah ia dijatuhkan pemain belakang lawan di area terlarang. Octavio Dutra yang jadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. Sementara, assist kedua datang setelah tendangan penjurunya berhasil disundul Abdul Rahman di menit ke-70.

Pelatih Sidrap, Tony Ho, mengaku puas dengan kemenangan timnya. "Kami beruntung bisa menang. Terus terang kami sempat kesulitan mengatasi perlawanan Gaswa terutama di babak pertama," ujar Tony yang juga asisten pelatih Bonek FC ini.

Sementara pelatih Gaswa, Yusrifar Djafar memuji penampilan pemainnya. "Anak-anak sudah tampil maksimal. Sayang konsentrasi mereka pecah setelah gol penalti Sidrap United," ungkap eks PSM Makassar ini.

Menurut Yusrifar, wasit Ahmadi Jafri telah merusak pertandingan dengan keputusannya memberi hadiah penalti Sidrap. "Saya heran Boas terjatuh sendiri, tapi wasit malah menunjuk titik putih," geram Yusrifar.