Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Tantang Ko/Kim pada Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 2 Oktober 2015 | 16:59 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Aik Quan Tan/lai Pei Jing, pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Kamis (1/10/2015). (PBSI)

Praveen Jordan/Debby Susanto memperbesar peluang Indonesia untuk meraih gelar dari nomor ganda campuran pada turnamen Thailand Terbuka yang berlangsung di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, 29 September-4 Oktober.

Wakil terakhir Indonesia dari nomor ganda campuran tersebut berhasil memastikan raihan satu tempat pada babak semifinal setelah menumbangkan pasangan Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, 21-15, 19-21, 21-14, Jumat (2/10/2015).

Bersaing ketat pada awal laga, Praveen/Debby mampu segera lepas dan terus memimpin poin hingga akhirnya memenangi gim pertama dengan cukup mudah.

Pada gim kedua, Chan/Tse memberi perlawanan ketat. Mereka lebih sering memimpin dalam pengumpulan poin. Tertinggal 12-14, Praveen/Debby mencatat empat poin beruntun dan berbalik unggul 16-14.

Praveen/Debby mendapat peluang besar untuk mengakhiri pertandingan ketika unggul 19-16. Namun, pasangan Hong Kong membuat kejutan dengan mencatat lima poin berturut-turut yang membawa mereka memenangi gim kedua.

Praveen/Debby sepenuhnya menguasai gim ketiga. Mereka memimpin sejak awal dan tak pernah terkejar hingga menutup pertandingan dalam 43 menit.

Pada laga semifinal, Praveen/Debby yang turun sebagai unggulan ketiga akan menghadapi unggulan pertama asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan ketujuh, Huang Kaixiang/Huang Dongping (China), dan Solgyu Choi/Eom Hye-won (Korsel).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Thailand Terbuka 2015