Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Insigne Jadi Buruan The Gunners

By Sabtu, 24 Oktober 2015 | 07:00 WIB
Lorenzo Insigne, menjadi aset berharga masa depan Napoli. (Olivier Morin/AFP)

Arsenal kembali menghidupkan minat mereka kepada winger Napoli, Lorenzo Insigne, dan siap memboyong sang pemain pada bursa transfer Januari 2016 mendatang. Namun, agen Insigne, Antonio Ottanio, menegaskan bahwa klub besar seperti The Gunners bakal gigit jari karena niat mereka tak bakal kesampaian.

Pemain tim nasional Italia itu telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan. Penampilan apik Insigne pada awal musim 2015/16 membuat The Gunners tertarik untuk merekrutnya. Namun, kontrak Insigne baru berakhir tahun 2019 dan Ottanio bersikeras bahwa kliennya tidak akan hengkang ke klub mana pun karena masih betah memakai kostum Partenopei.

Lorenzo Insigne telah berulang kali mengatakan bahwa dia ingin tinggal di Napoli. Jika semua prasyarat berada di tempat untuk memungkinkan hal itu terjadi, maka pertunangan akan menjadi pernikahan. Klub percaya kepada Lorenzo. Mereka menganggap dia penting bagi masa depan Napoli,” tutur Ottanio, seperti dikutip Metro.co.uk.

Soal minat Arsenal terhadap kliennya, Ottanio mengungkapkan bahwa hal itu percuma. “Klub-klub besar melihat Lorenzo sebagai prospek yang menarik pada awalnya. Sekarang mereka mungkin mengaguminya. Namun, mereka harus menyerah, Lorenzo adalah pemain Napoli sampai 2019. Ia tidak saja senang, tapi juga ingin menjadi juara dengan jersey berwarna biru,” kata Ottanio.

Rekor Pribadi

Penampilan pemain berusia 24 tahun itu memang tengah on fire. Pada pekan kedelapan, dia membuat rekor pribadi setelah membawa I Partenopei menang 2-1 atas Fiorentina di hadapan sekitar 55 ribu tifosi di Stadion San Paolo, Minggu (19/10).

Kemenangan itu terjadi berkat kontribusi gol dari Insigne dan Gonzalo Higuain. Bagi Insigne, ternyata torehan gol itu memecahkan rekor pribadinya.

Seperti disarikan dari Opta Paolo, Insigne saat ini sudah mencapai torehan enam gol dari delapan partai yang sudah dimainkannya. Jumlah itu merupakan rekor gol pribadinya dalam semusim. Dia sudah melewati pencapaian sebelumnya, yaitu lima gol dalam 37 penampilan bersama Napoli di Serie A 2012/13.

Peran Insigne bagi I Vesuviani makin lama memang makin krusial. Berkat penampilan gemilangnya, Napoli kini duduk di peringkat lima klasemen sementara Serie A 2015/16.

Berkat penampilannya yang apik, fan Napoli pun mendukung Insigne untuk meminta manajemen Napoli memberikannya nomor legendaris, 10, yang sudah dipensiunkan. Dulu nomor itu milik Diego Armando Maradona. Namun, dengan tegas sang winger menolaknya.

“Saya tidak ingin dibandingkan dengan Diego Maradona. Bagi saya dia adalah pesepak bola terbaik sepanjang masa. Nomor 10 hanya akan memberikan tekanan dan sesuatu yang emosional, tapi sekarang saya mengenakan nomor 24 dan tak berpikir untuk menggantinya,” ujar Insigne, seperti dikutip The Guardian.

Penulis: Josep Lopiwudhi