Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Menang Berkat Hat-trick Aubameyang

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 23 Oktober 2015 | 00:17 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. (Alexandre Simoes/Borussia Dortmund)

Borussia Dortmund sukses mengunci kemenangan 3-1 atas wakil dari Azerbaijan, FK Qabala, pada laga fase Grup C Liga Europa di Bakcell Arena, Baku, Kamis (22/10/2015) waktu setempat. Ketiga gol Dortmund diciptakan oleh Pierre Emerick Aubameyang.

Pada laga tersebut, skuat asuhan Thomas Tuchel tampil dengan sejumlah pilar andalannya. Selain Aubameyang, Dortmund juga menurunkan pemain seperti Marco Reus, Ilkay Guendogan, dan Shinji Kagawa.

Aubameyang membuka keunggulan pada menit ke-31. Menerima sodoran dari Reus, bomber asal Gabon tersebut sukses menyarangkan bola ke pojok atas gawang Qabala.

Selang tujuh menit kemudian, Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Kagawa yang menjadi kreator gol kedua Dortmund tersebut. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-72, Aubameyang akhirnya mampu mencetak hat-trick pada laga ini. Memanfaatkan bola rebound, pemain berusia 26 tahun itu sukses membawa Dortmund unggul 3-0 atas tuan rumah.

Qabala baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada pengujung laga melalui Dodo. Kemelut di muka gawang Dortmund mampu dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang asal Brasil tersebut.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Dortmund menempati puncak klasemen Grup C Liga Europa dengan perolehan tujuh poin. Sedangkan Qabala ada di posisi terbawah dengan raihan satu poin.

Gol: FK Qabala 1-3 Borussia Dortmund (Dodo 90'+3 -- Aubameyang 31' 38', 72')