Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Tidak Mudah untuk Menang

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 19:18 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015).

Jorge Lorenzo seperti jadi penghuni tetap posisi dua teratas daftar pencatat waktu tercepat sesi latihan bebas pada paruh kedua MotoGP 2015. Hal ini juga terjadi pada hari pertama GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015).

Pada sesi pertama yang berlangsung Jumat pagi, Lorenzo menjadi yang tercepat dengan 1 menit 30,047 detik. Siangnya, dia mencatat putaran terbaik 1 menit 29,433 detik, hanya kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda).

"Well, hari ini cukup bagus. Motor berfungsi dengan baik sejak awal sesi. Kami juga mencoba setelan yang berbeda, dan mendapat kecepatan yang serupa dengan feeling berbeda," kata Lorenzo.

Pebalap Spanyol ini punya tiga seri untuk bisa mengungguli poin Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan meraih gelar juara dunia MotoGP ketiganya. Dia kini berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal 18 angka dari Rossi.

Lorenzo mengincar kemenangan pada tiga balapan tersisa. Namun, dia juga sadar bahwa itu tidak akan mudah. Rossi dan Marc Marquez (Repsol Honda) bisa menyulitkannya meraih hasil maksimal pada setiap balapan.

"Tentu saja Valentino bisa menang, tidak hanya pada satu, tetapi tiga balapan. Dia punya potensi untuk menjadi pesaing. Bagi dia, juga tidak akan mudah untuk bisa memenangi balapan. Bagi semua orang, tidak mudah buat Marquez, buat saya, juga Valentino," ujar pebalap 28 tahun tersebut.

Para pebalap MotoGP akan kembali bersaing pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, serta sesi kualifikasi, Sabtu (17/10/2015).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Australia 2015