Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Amankan Tempat di Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 18:28 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, mengembalikan kok dari pasangan Taiwan, Lee Jhe-huei/Lee Yang, pada babak perempat final Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Jumat (16/10/2015).) (PBSI)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, masih berpeluang membawa pulang gelar juara dari Taiwan Terbuka Grand Prix 2015 yang berlangsung di Taipei.

Marcus/Kevin melangkah ke babak semifinal setelah menundukkan wakil tuan rumah, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, 21-18, 21-19, Jumat (16/10/2015). Laga ini berlangsung 31 menit.

Pasangan muda Indonesia tampil baik pada awal gim pertama. Mereka unggul 8-2, lalu 11-7. Namun, keduanya lengah dan lawan berhasil menyamakan posisi pada 16-16.

Persaingan gim kedua berlangsung lebih sengit. Lee/Lee beberapa kali membuat Marcus/Kevin kerepoten mengantispasi pukulan mereka. Marcus/Kevin bahkan sempat tertinggal 18-19 sebelum memastikan kemenangan.

"Saya banyak melakukan kesalahan sendiri di depan net. Ini menjadi bahan evaluasi penampilan kami selanjutnya. Kami harus bermain lebih safe dan jangan banyak mati sendiri. Kami juga tak boleh terburu-buru," kata Kevin, usai pertandingan.

"Kok yang digunakan di turnamen ini agak berat dan kami harus menyesuaikan. Lawan hari ini cukup bagus. Mereka punya pukulan-pukulan yang kencang dan mereka suka bermain no lob," imbuh Marcus.

Marcus/Kevin merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor ganda putra. Pasangan yang kini berada di peringkat ke-22 dunia tersebut turun sebagai unggulan pertama.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Taiwan Terbuka Grand Prix 2015