Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Akhir Rossi Vs Lorenzo Bagaikan Sepak Bola

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Oktober 2015 | 18:40 WIB
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo hadir dalam sesi konferensi pers menjelang GP Australia, 17 Oktober 2015. (Cameron Spencer/Getty Images)

Di antara nama-nama yang akan tampil pada GP Malaysia, 23-25 Oktober 2015, sosok Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mendapat lebih banyak sorotan. Pasalnya, dua pebalap Movistar Yamaha ini tengah bersaing ketat untuk meraih gelar juara dunia tahun ini.

Setelah seri ke-16 di Australia, Rossi dan Lorenzo hanya terpaut 11 poin. Kini, mereka akan melanjutkan pertarungan pada dua seri terakhir MotoGP 2015 di Sepang (Malaysia) dan Valencia (Spanyol).

Meski masih memimpin klasemen, Rossi tidak ingin lengah. Pebalap Italia itu sadar betul, kesalahan kecil yang dibuat akan berdampak besar dalam penentuan siapa juara dunia MotoGP tahun ini.

"Musim ini sangat panjang. Hampir sejak seri pertama saya dan Jorge bersaing ketat untuk meraih poin. Ini sangat sulit. Tekanannya besar sekali. Kami sering naik-turun," ujar Rossi kepada Speedweek.

Menghadapi balapan di Malaysia, Rossi mengaku siap menampilkan performa terbaik demi memetik poin sebanyak mungkin. Ia juga berambisi menuntaskan seluruh sesi di Sepang dengan hasil bagus.

"Sekarang kami berada di Malaysia, tinggal dua seri tersisa. Kami akan melanjutkan pertarungan yang hebat karena level dan kecepatan kami hampir sama," kata pebalap berusia 36 tahun tersebut.

"Pertarungan akhir musim ini seperti dalam pertandingan sepak bola yang terdiri dari dua babak. Babak pertama di Sepang, babak kedua di Valencia. Saya harap saya siap untuk menghadapi final ini," ucapnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik

MotoGP Malaysia 2015