Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Sambut Kembali David Silva (Infografis)

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Oktober 2015 | 17:40 WIB
David Silva, siap memperkuat Manchester City dalam waktu dekat. (Michael Regan/Getty Images)

Berdasarkan statistik di Premier League 2015/16, David Silva adalah salah satu pemain paling penting bagi Manchester City. Kubu Etihad pun bisa bersuka setelah pelatih Manuel Pellegrini optimis sang playmaker akan kembali akhir pekan ini.

Sampai pekan ke-10 EPL musim ini, The Citizens telah memenangi tujuh pertandingan, imbang sekali, dan kalah dua kali. Silva tampil lima kali bagi City di liga 2015/16. Semua partai tersebut berakhir kemenangan bagi City.

Fakta tersebut cukup memperlihatkan bahwa skuat besutan Manuel Pellegrini kesulitan ketika Silva tidak bermain. Absennya gelandang asal Spanyol itu dikarenakan masalah otot yang mengusiknya di awal musim ini.

Gara-gara cedera, Silva absen memperkuat City pada pekan kelima hingga ketujuh EPL 2015/16 (12-26 September). Pemain berusia 29 tahun itu sempat kembali bermain pada awal Oktober ketika City mengalahkan Newcastle 6-1 (3/10).

Namun, Silva kembali harus menepi gara-gara mendapat cedera ketika memperkuat Spanyol kontra Luksemburg di Kualifikasi Euro 2016 (9/10).

Cedera itu memaksa Silva absen membela City yang mengalahkan Bournemouth 5-1 (17/10) dan mengimbangi Man. United 0-0 (25/10).

Kerinduan suporter City melihat aksi Silva di lapangan hijau tampaknya akan berakhir dalam waktu dekat. Pellegrini mengonfirmasi pada Selasa (27/10) bahwa Silva segera memperkuat City lagi.

“Terkait Silva, kami optimistis ia akan kembali akhir pekan ini. Jika tidak, maka ia bisa bermain minggu depan,” ujar Pellegrini seperti dilaporkan Manchester Evening News.

Partai yang dimaksud Pellegrini adalah gim EPL kontra Norwich di Stadion Etihad (31/10) atau partai tandang Liga Champion melawan Sevilla (3/11).

Kreativitas